Hari kedua Sosialisasi Pembinaan Toko Kelontong (20/02). Sebanyak 400 lebih pelaku usaha Toko kelontong diundang ke acara sosialisasi gelombang kedua ini. Mereka mengikuti materi pembinaan dengan didampingi oleh para Mantri Ekonomi.
Setelah acara dibuka oleh Kepala Bidang Distribusi Dinas Perdagangan bu Surtauli Sinurat, pak John selaku praktisi CSR dan bu Mariya Anityasari selaku dosen Teknik Industri ITS secara bergantian menyampaikan materi yang sama dengan kemarin. Manajemen Keuangan dan Operasional serta Trik Memberi Pelayanan Prima. Sebagian besar peserta tampak antusias menyimak dan mencatat materi yang disajikan.
Di akhir acara salah satu pelaku usaha Toko kelontong berkomentar tentang program ini. “Sebenarnya kami ingin maju tapi tidak tahu jalan. Masalah utama yang dipikirkan selalu modal, modal dan modal. Setelah mengikuti semua materi pembinaan hari ini saya baru tercerahkan ternyata ada banyak hal yg tidak kalah penting dan bisa dikembangkan selain modal.” Ujar pemilik Toko Kelontong Barokah bu Eva sambil menggendong anak.