Hari ini (27/04) pertemuan ke-3 pelatihan Design Kemasan Produk. Trainer dan materi yang disampaikan sama dengan dua pertemuan sebelumnya, yakni tentang mengkonsep kemasan yang menjual bersama praktisi packaging and printing Development pak Nashrullah Hasin.

“Level tertinggi tanda kemasan produk kalian itu berhasil adalah konsumen bangga membelinya dan rela mempromosikannya tanpa diminta. Semisal dengan mempostingnya di Sosial Media. Tanda berikutnya adalah kemasan itu bisa menjual produk yang dibungkusnya tanpa perlu mulut kita berbusa-busa.” Tutur pak Nash dengan nada meyakinkan.

Peserta tampak antusias mengikuti pelatihan. Salah satunya bu Sri Wahyuni. Pemilik produk Abon Sambel Klotok itu mengaku mendapat banyak manfaat dari pelatihan ini. ” Aku baru dua minggu ya gabung jadi UMKM binaan Disdag. Alhamdulillah sudah merasakan banyak manfaat. Seperti pelatihan hari ini aku dapat pandangan baru tentang kemasan. Jadi tahu ternyata kemasan produk sangat penting. Aku juga tahu ternyata selama ini kemasan produkku belumlah optimal.” Ujarnya setelah mengikuti sesi konsultasi.