Hati ibu mana yang tak terenyuh ketika kondisi anaknya sedang sakit. Terlebih sakitnya tergolong serius. Itulah kenyataan yang pernah dihadapi Bu Hadisatul Ahadiah yang akrab dipanggil Icha. Hari itu dia memandangi anaknya dari kaca pintu ruang isolasi paru. Tak henti-hentinya meminta pertolongan kepada Yang Maha Menyembuhkan.

Di saat menunggu proses pengobatan itulah seorang bapak berkata. “Coba diminumkan rebusan bunga Rosella. Bagus untuk sakit anakmu.” Tutur bu Icha menirukan nasihat si bapak yang belum dikenalnya.

Jelas bu Icha tak langsung percaya. Dia pun mencari tahu di internet dan bertanya langsung ke dokter. Ternyata benar apa yang dikatakan bapak itu. Bunga Rosella mengandung senyawa fenolik, bagus untuk penderita batuk menahun.

Tak mau menunggu, bu Icha langsung mencari bunga Rosella dan diolah sesuai petunjuk si bapak. Lantas diminumkan ke buah hatinya. Alhamdulillah.. Secara berangsur kondisi anaknya membaik dan sembuh.

Berangkat dari peristiwa inilah bu Icha kemudian terinspirasi dan mendirikan bisnis kecil-kecilan yang menjual aneka bentuk olahan dari bunga Rosella dengan brand Aqisa. “Sebagai wujud syukur atas kesembuhan anakku. Pengen orang lain juga merasakan manfaatnya. Itu semangatku.” Tutur bu Icha.

Bisnisnya menemui banyak rintangan. Teh Rosella buatannya mengalami penolakan demi penolakan. “Apa ni kecut, gak enak!” Ucap bu Icha menirukan orang yang yang menolak mentah-mentah minumannya sekalipun dibagikan secara gratis.

Berangkat dari keluhan customer itulah bu Icha mencoba aneka macam formula demi menghilangkan rasa kecut. Penelitiannya membuahkan hasil. Kini teh Rosella buatannya bukan hanya menyehatkan tetapi juga mengenakkan perasaan, nikmat di lidah nan menentramkan jiwa. Memberi efek tenang.

Produknya pun akhirnya diterima oleh masyarakat. Dengan dukungan penuh dari suami, dia gencar melakukan promosi dan aktif ikut program-program pemerintah kota Surabaya. Saat ini produknya sudah tersebar di Surabaya Square terdekat dan outlet mitra lainnya seperti Lapis Kukus Pahlawan dan Surabaya Patata. Jaringan pemasaran lewat on line juga digencarkan.

Tak berhenti sampai di titik itu. Bu Icha menambah jenis produknya dengan membuat bentuk olahan lainnya: Sirup Rosella, Kopi Biji Rosella, Selai Rosella, dan Rosella Kering. “Kalau orang gak suka ngeteh bisa pilih yang kopi, gak suka keduanya bisa pakai selai untuk dioleskan ke roti. Banyak jalan untuk meraih manfaat dan kenikmatan Bunga Rosella.” Ucap bu Icha meyakinkan.

Saat ditanya mengapa dia begitu tegar menghadapi ujian hidup. “Aku yakin masalah hidup yang sulit adalah bentuk lain dari kasih sayang Tuhan. Sakit memang, kadang teramat sakit. Tapi Tuhan tak pernah menguji di luar batas kemampuan seorang hamba. Artinya aku mampu melewatinya. Di hatiku ada Tuhan. Itulah sumber kekuatanku.”