Katalog UKM

Selamat Datang

Siola

Surabaya Square

a

Nilai Unggul Dinas Perdagangan :

Jujur dan Transparan

Keterbukaan informasi dan transparant dalam data publik.

Layanan Cepat

Kami siap melayani permohonan anda tiga hari jadi.

Layanan Ramah

Ramah dan bersahabat dalam melayani masyarakat.

Dinas Perdagangan Kota Surabaya Ajak Kerjasama Hotel Gunawangsa Memasarkan Produk UMKM

Hari ini (19/04) manajemen Hotel Gunawangsa menyambut tim dari Dinas Perdagangan. Melakukan negosiasi kerjasama terkait pemasaran produk UMKM. General Manager Hotel Gunawangsa pak Yulianto sangat tertarik dengan pola kerjasama yang ditawarkan. Terlebih setelah melihat kualitas produk-produk UMKM karya arek Suroboyo tersebut. . Mereka sepakat akan mengambil produk jamu sebagai minuman tetap yang disajikan pada saat sarapan seperti Rempah Teh dan Sinom Seger Waras. Bahkan mereka akan menjadikan produk-produk UMKM pilihan sebagai oleh-oleh bagi tamu hotel. Pihak hotel juga memberikan rak…

Read More

Gandeng Alfamidi Untuk Memperluas Jaringan

Upaya meluaskan jaringan pemasaran produk UMKM terus digencarkan. Seperti hari ini (17/04) dilakukan koordinasi dengan manajemen Alfamidi. Tim Alfamidi Freya Alzandrien menyambut baik kerjasama ini. “Kita sama-sama untung ya. Semacam terbentuk simbiosis mutualisme.” Tutur beliau sebelum menyampaikan standarisasi kelayakan produk dijual di Alfamidi. Untuk produk makanan dan minuman yang menjadi fokus utama penilaian adalah PIRT, kemasan, rasa dan kemampuan produksi untuk memastikan kebutuhan customer bisa terus terpenuhi.

Read More

Pembinaan dan Motivasi Manajemen Toko Kelontong

Pembinaan Toko Kelontong terus berlanjut. Selain mendapat materi dan bimbingan dari Mantri Ekonomi, Toko Kelontong binaan juga berkesempatan mengikuti training langsung dari para pakar. Seperti hari ini (16/04) 50 lebih pelaku usaha Toko Kelontong diundang mengikuti pelatihan di Gedung Siola lantai 4. “Seperti halnya produk, sebuah Toko juga memiliki kepribadian. Setiap Toko memiliki Citra atau image yang jelas di benak konsumen. Image tersebut terbentuk dari banyak elemen, antara lain: sajian produk yang lengkap-variatif, harga kompetitif, customer service yang prima, tata…

Read More
@ Dinas Perdagangan Surabaya 2017